Jumat, 19 Mei 2017

Manfaat Daun Sambung Nyawa Untuk Kesehatan

Khasiat Serta Manfaat Daun Sambung Nyawa, Daun Sambung Nyawa atau Sambung Nyowo atau Akar Sebiak yang nama Latinnya merupakan Gynura procumbens adalah satu diantara tipe tanaman asli indonesia yang telah lama digunakan oleh orang-orang untuk menyembuhkan beragam penyakit.

Sambung Nyawa terdapat banyak di Pulau Jawa serta Sumatera, beberapa tumbuh liar di pulau Bali. Di Indonesia Masih Belum banyak yang dapat informasi ini mengenai fungsi tumbuhan ini, karenanya mari kita simak manfaat Daun Tumbuhan Sambung Nyawa Sebagai Tersebut :

Diliat dari namanya, tanaman yang satu ini bikin beberapa orang penasaran. Kata “sambung nyawa” bermakna dapat menyambung nyawa seorang. Apakah benar demikian? Entahlah, karna belum ada literatur resmi yang dengan cara valid menerangkan kenapa tanaman yang mempunyai nama latin Gynura procumbens back ini lalu dimaksud tanaman Sambung nyawa.


Tanaman ini memanglah telah mulai sejak dahulu dipakai untuk menyembuhkan beragam tipe penyakit. Beragam pernyataan nampak perihal dengan manfaat yang bisa didapat dari tanaman yang satu ini.

Bahkan juga, sudah lama industri nasional akan menjadikan tanaman Sambung nyawaini untuk di produksi dengan cara massal dalam paket hingga manfaatnya dapat dirasa banyaknya orang, selain juga menghadirkan keuntungan usaha.

Mereka yang konsumsi Sambung nyawa umumnya memakainya untuk menyembuhkan penyakit seperti hipertensi, cholesterol tinggi hingga penyakit maag.

Kelompok masyaraskat banyak yang memakai tanaman Sambung nyawa ini sebagai lalapan karna terkecuali bermanfaat, rasa-rasanya juga enak.

Manfaat Serta Khasiat Daun Tumbuhan Sambung Nyawa

1. Untuk Obat Diabetes Melitus

Untuk Penyembuhan Diabetes Militus(DM) Dengan Cara sebagai berikut:

Pakai dan ambil 7 lembar daun sambung nyawa yang masih tetap fresh dan segar .
Bersihkan serta basuh dengan air masak, Makan daun tadi sebagai lalap mentah berbarengan dengan nasi.Kerjakan sampai 2 kali dalam satu hari semasing tujuh lembar daun.

2. Untuk Obat Darah tinggi

Langkah Untuk obat darah tinggi seperti berikut :

Pakai 7 lembar daun sambung nyawa.
Bersihkan bersih lalu dikonsumsi satu hari sekali sebagai lalapan. Dapat pula ditumis atau dikukus sebentar atau juga bisa dikonsumsi untuk di buat juice. Kerjakan hal semacam ini dengan teratur.

3. Untuk Obat Radang Pita tenggorokan serta sinusitis

Pakai 4 lembar daun sambung nyawa buat anak-anak atau tujuh lembar untuk dewasa, pastikan Bersihkan lantas dikonsumsi mentah atau di nikmati dengan di buat juice dan Kerjakan satu hari sekali.

4. Untuk Obat Tumor

Ambilah 3 lembar daun sambung nyawa fresh sebagai lalapan sehari-hari.
Janganlah lupa dicuci bersih, Kerjakan dengan teratur setiap saat makan nasi.Makanan yang perlu di jauhi seperti ikan asin, cabai, tauge, tape, sawi putih, kangkung, nanas, durian, lengkeng, nangka es, alkohol, limun serta vetzin.



5. Untuk Obat Lever

Pakai 3 lembar daun sambung nyawa fresh sebagai lalapan berbarengan nasi sehari-hari.
Kerjakan dengan teratur.

Dari semua informasi di artikel ini Manfaat Daun Sambung Nyawa, ada baiknya sebelum Anda mengkomsumsi daun tersebut ada baiknya Anda berkonsulasi dengan dokter yang lebih paham mengenai kandungan Daun Sambung Nyawa tersebut.

Baca Juga

Manfaat Daun Sambung Nyawa Untuk Kesehatan
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan