Jumat, 19 Mei 2017

Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Wajah

Daun jambu biji bukan hanya berguna sebagai obat diare namun dapat juga dipakai sebagai masker untuk wajah. Sebagian orang begitu yakin kalau masker daun jambu biji begitu ampuh di dalam menangani beragam jenis persoalan pada kulit wajah kita terlebih permasalahan jerawat. untuk Anda yang bermasalah dengan jerawat jadi tak ada salahnya jika, nanti untukmencoba memakai daun jambu biji  sebagai solusi menyingkirkan jerawat yang ada diwajah Anda.

Namun,sebelum kita mengulas bagaimana caranya memakai daun jambu biji untuk muka berjerawat ada baiknya Anda tahu terlebih dulu apa sajakah manfaat yang lain dari daun jambu biji ini untuk kulit wajah.


Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Wajah

1. Menghilangkan Permasalah Jerawat
Seperti yang telah saya sampaikan di atas kalau satu diantara manfaat daun jambu biji untuk muka yakni dapat menolong menyingkirkan masalah jerawat. Kandungan anti bakteri yang terdapat dari daun jambu biji dapat membasmi bakteri penyebabnya jerawat. Tidak hanya sebagai anti bakteri, daun jambu biji juga berbentuk anti inflamasi hingga dapat menolong menenangkan,mengurangi timbulnya jerawat.

2. Menghambat Penuaan Dini

manfaat daun jambu biji selanjutnya yakni dapat menghindar penuaan dini pada kuli wajah. Daun jambu biji memiliki kandungan anti-oksidan, yang mana zat ini begitu ampuh di dalam melawan radikal bebas yang merupakanpemicu penuaan dini. Dengan pemakaian teratur  masker daun jambu biji ini jadi muka Anda bakal jadi lebih bersih, serta tak gampang keriput di wajah.

3. Menyingkirkan Bintik Hitam
Daun jambu biji dapat juga dipercaya untuk menangani bintik hitam atau noda hitam sisa jerawat. Bintik hitam yang ada diwajah pastinya begitu mengganggu tampilan kitaserta harus segera diatasi dengan cepat. Anda dapat memakai daun jambu biji untuk menyingkirkan bintik hitam yang ada di wajah.

4. Sebagai Scrub Wajah
Anda dapat juga memakai daun jambu biji sebagai scrub untuk muka. Scrub daun jambu biji dapat menolong menyingkirkan beberapa sel kulit mati diwajah Anda hingga ke depannya wajah bakal terlihat jadi lebih cerah serta bersih.

Langkah Memakai Daun Jambu Biji Untuk Wajah

Sesudah Anda tahu apa saja manfaat dari daun jambu biji ini untuk kecantikan wajah. jadi, waktunya saat ini Anda harus juga tahu bagaimana caranya memakai daun jambu biji untuk muka yang baik & benar.



Langkah Pertama

Cara untukmembuat masker daun jambu biji sangat sederhana, hal pertama yang perlu Anda sediakan yaitu sebagian lembar daun jambu biji muda. Ambillah sebagian lembar daun jambu biji yang masih muda. lantas bersihkan sampai bersih dan Tumbuk daun jambu biji muda itu atau bisa juga dapat ditambahkan dengan satu sendok madu. Apabila telah menjadi halus maka oleskan di wajah Anda tetapi janganlah lupa untuk membersihkan wajah terlebih dulu sebelum memakai masker daun jambu biji.

Biarlah masker daun jambu biji itu melekat di wajah Anda sepanjang 20 menit, setelah itu silakan bilasmuka Anda dengan memakai air bersih. Pakai sekurang-kurangnya 3 kali dalam satu minggu supaya jerawat diwajah Anda dapat lekas hilang serta wajah Anda jadi bersih serta cerah.

Langkah Kedua

Selain langkah di atas Anda dapat juga memakai langkah ke-2 ini. Panaskan terlebih dulu air sejumlah dua gelas dengan memakai panci hingga mendidih.. Lalu ambillah daun jambu biji muda yang masih fresh, kemudian bersihkan sampai bersih serta masukan daun jambu biji itu ke air panas tadi. Biarlah sampai air beralih jadi warna kecoklatan serta tunggu sampai dingin.


Kemudian, celupkan kapas ke air rendaman daun jambu biji itu serta berikan di wajah Anda hinggamerata. Diamkan sepanjang 15 menit, selanjutnya basuh muka Anda dengan air bersih. Gunakan cara ini denganteratur supaya permasalahan jerawat, bintik hitam serta keriput hilang darimuka Anda.

Itulah langkah cara membuat masker daun jambu biji sekaligus bagaimana cara memakainya. Di atas juga telah diterangkan apa sajakah manfaat daun jambu biji untuk wajah. lalu, apakah Anda tertarik untuk mencoba menjalani perawatan dengan daun jambu biji di rumah dan merasakan manfaatnya.

Baca Juga

Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Wajah
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan